Event Berbatiklurik Dengan AIESEC Universitas Diponegoro Semarang

Event Berbatiklurik Dengan AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) Universitas Diponegoro Semarang

IMG_3084
IMG_3288
IMG_3232
IMG_6731

Semarang – 21 Juli 2018, PT. Sarana Pembangunan Jawa Tengah melalui Unit Bisnis E-Commerce Berbatiklurik bekerjasama dengan AIESEC – Universitas Diponegoro, sebuah organisasi pertukaran pelajar mancanegara, mengusung sebuah acara dengan tema INTRODUCING THE HERITAGE OF CENTRAL JAVA TO THE WORLD.

Pada kegiatan ini, Berbatiklurik memberikan edukasi tentang budaya Jawa Tengah, khususnya tentang batik kepada kurang lebih 100 mahasiswa – mahasiswi asing yang dinaungi oleh AIESEC. Mereka berasal dari berbagai negara seperti Mesir, Korea, Cina, Canada, Slovenia, Hongkong, Spanyol, Jerman, Taiwan, Thailand, dan Srilanka,

Edukasi diberikan dalam bentuk tampilan video, meliputi sejarah, jenis dan motif batik, dilanjutkan dengan praktek langsung membuat batik dengan para pengrajin batik, dan ditutup dengan kunjungan ke butik Berbatiklurik yang berisi produk kerajinan batik asli buatan UMKM Jawa Tengah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan batik Jawa Tengah akan semakin terkenal di mata dunia Internasional, dan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda untuk dapat melestarikan dan mencintai batik, yang merupakan kebudayaan asli bangsa Indonesia.