CENTRAL JAVA INVESTMENT BUSINESS FORUM (CJIBF) TAHUN 2018

CENTRAL JAVA INVESTMENT BUSINESS FOURM (CJIBF) 2018

IMG_7148
IMG_7136
IMG_7154
IMG_7159

Jakarta-26 November 2018,

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Tengah menyelenggarakan Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2018 pada tanggal 26 Nopember 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta. CJIBF tahun ini mengangkat tema “Investing, Integrating and Developing Business in Tourisn and Industrial Sectors”. Acara dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan dihadiri oleh Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjio dan CEO Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) Eko Putro Adijayanto. Pesera CJIBF terdiri atas 160 calon investor dalam dan luar negeri, perwakilan BUMN dan BUMD se-Jateng, Duta Besar Negara sahabat Kamboja dan Slovakian, perwakilan beberapa Negara sahabat, walikota dan bupati serta pemangku kepentingan dan asosiasi usaha. Selain mempromosikan peluang peluang investasi di Jateng, CJIBF juga diharapkan sekaligus untuk membantu mencapai target realisasi investasi tahun 2018 sebesar Rp. 47,15 triliun.

Dalam acara CJIBF, secara simbolis  ditandatangani Letter of Intent (LOI) oleh PT. Sarana Pembangunan Jawa Tengah dan PT. Gas Resources Industrindo (bidang usaha distribusi gas) dengan rencana nilai investasi sebesar Rp. 80 milyar.

Setelah penandatangan LOI, ditandatangani Memorandum of Understanding (MOU) antara PT. Sarana Pembangunan Jawa Tengah dengan PT. Gas Resouces Industrindo dan PT. Kunci Makmur Raya. Diharapkan tercipta sinergi usaha dengan prinsip saling menguntungkan para pihak dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh PT. SPJT dan mitra-mitra strategis.